Diselenggarakan Oleh :
logo logo logo

Profile Best Presenter

Zulfikar Afandy


Zulfikar Afandy merupakan mahasiswa pascasarjana program pengelolaan pesisir dan lautan Institut Pertanian Bogor. Pria kelahiran Pinrang 3 Mei 1983 ini, sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan Sarjananya di Universitas Hasanuddin. Pada 2014, Fikar begitu sapaanya, pernah mengikuti Scientific Diving Training Course, yang merupakan kerja sama antara WWF-Indonesia dengan IPB. Fikar jugaaktif mengikuti berbagai pelatihan terkait perikanan dan kelautan di antaranya, Pelatihan Penanganan Mamalia Laut Terdampar, Pelatihan Analisis Hirarki Proses dan Analisis Rapfish, Pelatihan Optimalisasi Design KKP dan Jejaring KKP, dan yang terakhir adalah Coral Finder Training yang diadakan oleh Fisheries Diving Club IPB. Fikar pernah menjabat sebagai ketua Forum Mahasiswa Pascasarjanan Pengelolaan Pesisir dan Lautan IPB, dan saat ini Fikar bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil untuk Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.



Putu Octavia


Wanita kelahiran Bandung ,27 Oktober 1975 ini sedang menjalani pendidikan Program Doktor Perencanaan Wilayah dan Kota, Institut Teknologi Bandung. Dalam keseharian akrab dengan panggilan Puti. Sebelumnya Puti menyelesaikan program Master bidang Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Universitas Padjajaran dan Master of Arts bidang Local and Regional Development, International Institute of Social Studies, Erasmus University Rotterdam. Keseharian Puti selain menjalani Program Doktornya, adalah menjadi salah satu Dosen di Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota serta menjadi peneliti lepas untuk Pusat Perubahan Iklim dan Pusat Kebijakan Publik dan Kepemerintahan ITB. Puti juga aktif dalam melakukan penelitian dan publikasi salah satunya berjudul Place-Based Management Sebagai Salah Satu Pendekatan Dalam Pengeloaaan Ruang Lautyang pernah dipresentasikan pada Seminar Nasional Perencanaan Pembangunan Inklusif Desa-Kota di Padang pada November 2016 lalu.



Mochammad Yenny


Mochammad Yenny, biasa dipanggil Moyen atau Yenny, merupakan pria kelahiran Semarang 5 September 1983 ini merupakan staf Bidang Kelautan dan Perikanan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul. Saat ini Yenny juga sedang menempuh program master Ilmu Lingkungan, Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro melalui program beasiswa Pusbindiklatren Bapenas. Moyen/Yenny tercatat aktif dalam bidang monitoring dan konservasi terumbu karang dan kegiatan-kegiatan organisasi yang berhubungan dengan Kelautan dan Perikanan. Saat menempuh pendidikan strata satu (S1) di Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Moyen/Yenny aktif sebagai anggota Marine Diving Club (MDC).

Mochammad Yenny, merupakan pria kelahiran Semarang 5 September 1983 ini merupakan staf Bidang Kelautan dan Perikanan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul. Saat ini beliau juga sedang menempuh program master Ilmu Lingkungan, Sekolah Pascasarjanan Universitas Diponegoro. Beliau tercatat aktif dalam bidang monitoring dan konservasi terumbu karang dan kegiatan-kegiatan organisasi yang berhubungan dengan Kelautan dan Perikanan. Hingga kini, Beliau masih aktif sebagai anggota Marine Diving Club (MDC) di Universitas tempat mengambil pendidikan sarjana dan pascasarjananya yaitu, Universitas Diponegoro.